Penyebab Terjadinya Mulut Kering

Mulut Kering
Kita semua perlu air liur untuk melembabkan dan membersihkan mulut dan mencerna makanan. Saliva also prevents infection by controlling bacteria and fungi in the mouth. Air liur juga mencegah infeksi oleh bakteri dan jamur mengendalikan di dalam mulut. When we don’t produce enough saliva, our mouth gets dry and uncomfortable. Ketika kita tidak cukup memproduksi air liur, mulut kita akan kering dan tidak nyaman.

Ada beberapa penyebab mulut kering

Efek samping tertentu obat .
Mulut kering adalah efek samping umum dari banyak resep dan obat-obatan nonprescription, termasuk obat yang dipakai untuk mengobati depresi , kecemasan , nyeri , alergi , dan pilek disorders , urinary incontinence , asthma (certain bronchodilators ), and Parkinson’s disease . gangguan , inkontinensia urin , asma (tertentu bronkodilator ), dan penyakit Parkinson . Dry mouth can also a side effect of muscle relaxants and sedatives. Mulut kering juga dapat merupakan efek samping dari relaksan otot dan obat penenang.

Efek samping dari penyakit tertentu dan infeksi.
Mulut kering bisa menjadi efek samping dari kondisi medis, termasuk sindrom Sjögren , HIV / AIDS, Alzheimer penyakit, diabetes , anemia , cystic fibrosis , rheumatoid arthritis , hipertensi, penyakit Parkinson, Stroke , dan gondok .

Efek samping pengobatan medis tertentu Kerusakan pada kelenjar ludah.
Kelenjar yang menghasilkan air liur, misalnya, dari radiasi pada kepala dan leher dan kemoterapi pengobatan untuk kanker , dapat mengurangi jumlah air liur yang diproduksi.
Selain menyebabkan gejala-gejala yang memberatkan disebutkan di atas, mulut kering juga meningkatkan risiko seseorang terkena gingivitis ( penyakit gusi ), kerusakan gigi , dan infeksi mulut, seperti sariawan . Jika Anda berpikir Anda mulut kering disebabkan oleh obat tertentu Anda mengambil, berbicara dengan dokter Anda. He or she may adjust the dose you are taking or switch you to a different drug that doesn’t cause dry mouth. Dia atau dia mungkin menyesuaikan dosis Anda mengambil atau switch Anda untuk obat yang berbeda yang tidak menyebabkan mulut kering.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar